Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Posted by Tanaman Obat on Kamis, 11 April 2013

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan :: Setelah artikel sebelumnya mengulas tentang unsur-unsur gizi dalam buah pepaya, artikel kali ini akan mengulas sejumlah manfaat yang terkandung dalam buah pepaya bagi kesehatan tubuh. Manfaat dari buah pepaya ini akan kita dapatkan dengan cara mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Khasiat mengkonsumsi buah pepaya untuk menjaga kesehatan mata dan kulit

Kandungan gizi dalam buah pepaya dapat memberikan khasiat yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan bisa berperan sebagai obat untuk mengatasi gangguan-gangguan pada organ tubuh.

Manfaat buah pepaya untuk tubuh,


dibawah ini adalah beberapa jenis gangguan pada tubuh yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah pepaya :

1. Mengatasi Gangguan pada pencernaan.
Buah pepaya mengandung enzim papanin dan serat yang berperan dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada pencernaan tubuh seperti gangguan lambung, susah buang air besar, mengatasi wasir, serta membasmi beberapa parasit pada usus yang mengganggu proses pencernaan makanan.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh.
Kandungan vitamin C, A, dan Betakaroten yang cukup tinggi dalam buah pepaya berperan dalam memperbaiki sistem imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti flu. Vitamin C juga berguna untuk mengatasi masalah sariawan pada mulut.

3. Melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke.
Anti-oksidan dalam buah pepaya memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya oksidasi kolesterol serta dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke pada tubuh.

4. Mengatasi peradangan .
Kombinasi vitamin A, C, Betakaroten, serta sifat anti-inflamasi pada buah pepaya cukup efektif  dalam mengatasi masalah peradangan. Hal ini menjadikan buah pepaya baik dikonsumsi oleh para penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

5. Menjaga kesehatan mata.
Vitamin A dalam buah pepaya berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan melindungi mata dari serangan radikal bebas negatif.

6. Membantu menurunkan berat badan.
Kandungan kalori rendah, serta air dan gizi komplek dalam buah pepaya. menjadikannya baik untuk dijadikan sebagai salah satu menu makanan diet anda.

7. Berperan sebagai detoksifikasi alami.
Anti-oksidan, vitamin, dan beberap nutrisi lainnya dalam buah pepaya berperan dalam membantu tubuh untuk membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh.

Demikian ulasan mengenai manfaat buah pepaya bagi kesehatan, semoga setelah membaca artikel ini, anda semakin bersemangat untuk mengkonsumsi buah pepaya secara rutin.

baca juga artikel lainnya yang mengulas tentang manfaat buah pepaya untuk kulit cantik

Blog, Updated at: 13.47

Popular Posts

Artikel Blog