Kandungan Gizi Buah Pepaya

Posted by Tanaman Obat on Minggu, 31 Maret 2013

Kandungan gizi buah pepaya :: Pada artikel sebelumnnya telah diulas mengenai klasifikasi dan morfologi tanaman pepaya. Untuk artikel kali ini akan diulas khusus mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam buah pepaya.

Perbandingan kandungan gizi buah pepaya yang sudah masak dan masih mentah
Buah pepaya merupakan salah satu buah-buahan yang paling mudah ditemukan di wilayah indonesia, iklim yang memungkinkan, menjadikan indonesia sebagai tempat yang baik untuk tempat perkembangbiakan tanaman ini.

Buah pepaya banyak dikonsumsi oleh masyarat, dikarenakan selain memiliki citarasa lezat dan menyegarkan, Buah pepaya mengandung unsur gizi yang memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh baik untuk meningkatkan kesehatan ataupun menjaga kecantikkan kulit tubuh.

Kandungan Gizi Buah Pepaya Masak Dan Mentah

Buah pepaya mengandung sejumlah unsur gizi seperti kalori, vitamin dan mineral. Vitamin yang cukup tinggi terkandung dalam buah pepaya adalah vitamin A. Vitamin ini berguna bagi tubuh terutama untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, selain itu terkandung juga vitamin C dan betakaroten.

Buah pepaya bisa dikonsumsi baik setelah buah matang ataupun masih mentah. Untuk komposisi unsur gizi dari keduanya tentu saja ada perbedaan. Dibawah ini adalah komposisi unsur gizi dari buah pepaya masak dan buah pepaya mentah tiap 100 gram.

Komposisi unsur gizi buah pepaya masak.
Kandungan Gizi
Jumlah
Kalori
46 kal
Protein
0.5 g
Hidrat arang
12.2 g
Kalsium
23 mg
Fosfor
12 mg
Besi
1.7 mg
Vitamin A
365 SI
Vitamin C
78 mg
Air
86.7 g

Komposisi unsur gizi buah pepaya mentah
Kandungan Gizi
Jumlah
Kalori
26 kal
Lemak
0.1 g
Protein
2.1 g
Hidrat arang
4.9 g
Kalsium
50 mg
Fosfor
16 mg
Besi
0.4 mg
Vitamin A
50 SI
Vitamin B1
0.02 mg
Vitamin C
19 mg
Air
92.4 g

Selain unsur-unsur diatas, buah pepaya juga mengandung unsur antibiotik yang berguna untuk pengobatan tanpa adanya efek samping. Buah pepaya juga mengandung unsur yang dapat membuat pencernaan makanan menjadi sempurna

Demikian ulasan artikel kali ini tentang kandungan gizi buah pepaya, nantikan artikel selanjutnya yang akan mengulas apa saja manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh.

Blog, Updated at: 09.00

Popular Posts

Artikel Blog