Cara Diet Sehat Dengan Buah Anggur

Posted by Tanaman Obat on Selasa, 07 Mei 2013

Cara diet sehat dengan buah anggur :: Rutin mengkonsumsi buah anggur ternyata baik juga untuk menjaga berat tubuh agar tetap ideal. Hal ini dikarenakan buah anggur baik anggur merah ataupun jenis lainnya mengandung senyawa yg mirip dengan struktur resverator. Senyawa ini mampu mencegah proses seluler dimana proses ini bisa memungkinkan berkembangnya sel-sel lemak.

Beberapa manfaat buah anggur salah satunya untuk mendapatkan berat tubuh ideal

Dua ilmuan dari Purdue University yaitu Kee-Hong Kim dan Jung Yeon Kwon menyebutkan bahwa piceatannol yang merupakan senyawa dalam anggur dapat berperan dalam mem-blok sel semak belum matang sehingga tidak bisa tumbuh dan berkembang.

Laporan penelitian yang di muat oleh Journal of Biological Chemistry ini menyatakan bahwa struktur piceatannol mirip dengan resveratrol yaitu senyawa yang terkandung dalam kacang tanah dimana senyawa ini diperkirakan mampu membantu memerangi jantung, kanker, dan neurodegeneratif. Para ilmuan mengatakan pula bahwa piceatannol kemungkinan dapat menjadi salah satu "senjata penting" dalam mengatasi obesitas.

Kee-Hong Kim menjelaskan, dalam periode antara 10 hari atau lebih, sel-sel lemak dalam tubuh umumnya belum pada kondisi matang, pada kodisi ini sel –sel lemak masih berada dalam fase predipocytes. Pada fase selanjutnya yaitu adipocytes, sel-sel lemak ini akan berubah menjadi matang. Untuk mencegah berkembangnya sel-sel lemak, Kim menyatakan bahwa proses adipogenesis adalah salah satu langkah tepat untuk menunda / mencegah akumulasi sel lemak. Disinilah peran piceatannol diperlukan.

Piceatannol mampu mengikat reseptor insulin dari sel-sel lemak belum matang pada tahap pertama proses adipogenesis. Picetannol juga berperan dalam mem-blok jalur sel-sel lemak untuk berproduksi dan tumbuh.

Penelitian Piceatannol masih terus dilakukan untuk mengetahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Diharapkan dengan penelitian tersebut, manfaat lainnya dari senyawa ini dapat ditemukan.

sumber : health.kompas.com

Blog, Updated at: 10.59

Popular Posts

Artikel Blog