Manfaat Lidah Buaya Bagi Penderita Wasir

Posted by Tanaman Obat on Jumat, 14 Juni 2013

Khasiat yang terkandung dalam daun lidah buaya untuk menjaga kesehatan sekitar area anus

Manfaat lidah buaya bagi penderita wasir :: manfaat lidah buaya cukup banyak dan beragam baik untuk perawatan kesehatan ataupun kecantikkan tubuh. Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk beberapa jenis penyakit / masalah pada tubuh salah satunya untuk mengobati ambeien.

Ambeien atau disebut juga dengan wasir (dalam bahasa kedokteran disebut piles) merupakan gangguan pada tubuh yang disebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian bibir anus ( Sphinchter Ani). Pada sebagian kasus, pembengkakan ini disertai dengan pendarahan. Beberapa fakor penyebab timbulnya gangguan ini antara lain bisa terjadi karena kesalahan gerakan ketika melakukan olahraga tertentu, telalu banyak duduk atau berdiri, mengejan terlalu keras ketika sedang buang air besar, ataupun karena faktor keturunan.

Khasiat Lidah Buah Untuk Obat Ambeien.


Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai obat wasir, anda bisa menjadikannya ramuan obat dengan memanfaatkan bagian daun dari tanaman lidah buaya yang didalamnya mengandung gel.

Cara membuat ramuannya yaitu :
  1. Siapkan satu buah daun lidah buaya, potong sedikit bagian pangkal dan ujungnya.
  2. Cuci Bersih, lalu parut 
  3. Saring daun lidah buaya yang sudah diparut menggunakan saringan kecil kedalam gelas ukuran sedang. Tekan menggunakan sendok agar cairan gel turun.
  4. Tambahkan madu ± 2 sendok makan.
  5. Tambahkan juga air putih matang ± 1/3 dari ukuran gelas.
 Aturan penggunaan
Minum ramuan tersebut sehari satu kali, lakukan hingga penyakit ambeien anda sembuh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua

Blog, Updated at: 13.38

Popular Posts

Artikel Blog