Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikkan

Posted by Tanaman Obat on Rabu, 04 September 2013

khasiat dalam buah anggur untuk pemeliharaan kulit agar tetap cantik


Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikkan : Selain memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi, ternyata buah anggur juga dapat memberikan beberapa manfaat untuk kecantikkan tubuh dan wajah terutama pada bagian kulit, kuku, dan gigi.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kulit, gigi, dan kuku.

  1. Minyak yang berasal Dari biji anggur dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah. Penggunaannya sebagai obat luar dengan mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang mulai berkerut. Lakukan secara rutin dan teratur sebelum tidur.Kemampuan yang dimiliki minyak bihi anggur ini karena didalamnya terkandung banyak antiokdisan serta asam lemak esensial yang berperan penting dalam menjaga kulit agar tetap terlihat awet muda.
  2. buah anggur bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan plek hitam / bekas jerawat pada kulit wajah, caranya dengan mengusapkan buah anggur yang terlebih dahulu dibelah dua pada bagian yang terdapat plek, diamkan selama ±30 menit. Kemudian pijat wajah dengan tangan secara perlahan.setelah itu bersihkan menggunakan air.
  3. Manfaat lainnya dari buah anggur sebagai masker yaitu dapat mencerahkan kulit wajah.Cara membuat ramuan : siapkan 2-3 buah anggur, kupas kulitnya, kemudian remas dengan tangan. Tambahkan 2-3 tetes madu.usapkan ramuan pada kulit wajah setelah terlebih dahulu dibersihkan. Diamkan ±15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.
  4. Mengkonsunmsi buah anggur secara rutin dapat membantu memutihkan gigi. Kandungan asam malat dalam buah anggur akan menghapus noda pada gigi secara alami dan juga mengatasi perubahan warna pada gigi.
  5. Buah anggur bisa digunakan sebagai bahan campuran untuk perawatan kuku agar terlihat selalu cantik. ' Scrub ' anggur kaya akan antioksidan yang dapat membantu melembutkan kutikula dan menghilangkan bintil kuku. Cara membuat bahan ramuannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 10 buah anggur merah dengan gula 2 sdm kemudian haluskan menggunakan ' food processor '.Gunakan campuran tersebut sebagai obat luar yaitu dengan memijatkan pada semua kuku anda. Diamkan sebentar kemudioan bersihkan dengan menggunakan handuk basah.
Demikian ulasan mengenai beberapa manfaat buah anggur untuk kecantikkan kulit, kuku, dan gigi. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Blog, Updated at: 20.19

Popular Posts

Artikel Blog