Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Posted by Tanaman Obat on Selasa, 01 April 2014

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh ~ Buah delima adalah salah satu jenis buah-buahan yang dianjurkan untuk dijadikan sumber konsumsi karena bisa memberikan manfaat cukup besar bagi tubuh.

Buah delima mengandung banyak sekali gizi yang penting dan bermanfaat bagi tubuh ( baca artikel sebelumnya ciri umum dan kandungan gizi delima). Dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin tentunya dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi.

Selain baik untuk pemenuhan gizi tubuh anda, mengkonsumsi buah delima juga ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh. Sari dari buah delima mengandung flavonoid yang merupakan salah satu anti oksidan penting dimana berperan untuk mencegah berkembangnya sejumlah radikal bebas, manfaat buah delima lainya yaitu dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Manfaat dan Khasiat Buah Delima

Berikut adalah sejumlah kandungan gizi dan manfaat dari buah delima untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan organ tubuh baik tulang, hati dan organ lainnya.


  1. Kandungan fitonutrien dan polifenol dalam buah delima dapat membantu mengatasi osteoartritis
  2. Ekstrak dari buah delima membantu melindungi hati dan ginjal. Rutin mengkonsumsi ekstrak dari delima ini dapat mencegah timbulnya kerusakan pada ginjal serta melindunginya dari racun berbahaya. Kesehatan hati juga akan terjaga karena ekstrak buah delima ini bisa membantu meregenerasi hati yang mengalami kerusakan.
  3. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah delima membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  4. Kandungan polifenol dalam delima terdapat dalam kadar tinggi. Kandungan polifenol ini menjadikan buah delima bersifat antialergi dimana dapat mengurangi terjadinya proses biokimia yang terkait dengan alergi.
  5. Ekstrak buah delima dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mensintesis kolesterol serta menghancurkan radikal bebas yang masuk dalam sistem vaskular sehingga pada akhirnya kinerja jantung tetap optimal.
  6. Ekstrak buah delima bersifat antikanker, mengkonsumsi jus buah delima secara rutin dipercaya dapat membantu membunuh sel kanker, menurunkan resiko kanker payudara serta memperlambat perkembangan kedua jenis kanker kulit, karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal.
  7. Buah delima mengandung antioksidan dan fitonutrien. Kedua unsur ini dapat berinteraksi dengan materi genetik tubuh untuk melindunginya.
  8. Ekstrak buah delima dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.
  9. Buah delima dapat membantu menjaga kadar gula darah, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, dan melindungi tubuh dari peradangan.
  10. Ekstrak buah delima dapat membantu meningkatkan kemampuan obat-obatan terutama jenis obat-obatan yang dikonsumsi untuk membasmi bakteri jenis gram negatif yaitu bakteri yang bersifat melawan kinerja obat.  
  11. Manfaat buah delima lainnya yaitu  melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer, menjaga kesehatan gigi dan gusi serta mengatasi rhematik.

Demikian ulasan mengenai manfaat buah delima kesehatan dan peningkatan daya tahan tubuh anda. Semoga bermanfaat. silahkan kunjungi artikel berikutnya yang mengulas tentang manfaat buah delima bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

sumber :

Blog, Updated at: 12.38

Popular Posts

Artikel Blog