Manfaat Daun Kelor Untuk KesehatanTubuh

Posted by Tanaman Obat on Sabtu, 18 Oktober 2014

Manfaat Daun Kelor :: Mengkonsumsi daun kelor sangat dianjurkan dianjurkan oleh para ahli kesehatan, terutama bagi anak-anak usia balita yang sedang dalam masa pertumbuhan. Hal ini tentunya memiliki alasan tersendiri.

manfaat daun kelor

Perlu anda ketahui, Daun kelor kaya sekali akan vitamin C dan A, kalisum, protein, dan potassium. Bahkan bila dibandingkan dengan beberapa bahan makanan lainnya seperti buah jeruk, wortll, susu, dan pisang, daun kelor memiliki keunggulan. Perbandingan kandungan nutrisi dalam daun kelor dalam gram adalah sebagai berikut :

7 x vitamin C pada jeruk 4 x calcium pada susu 4 x vitamin A pada wortel 2 x protein pada susu 3 x potasium pada pisang

Dengan kandungan nutsiri yang kaya dari daunnya ini, Kelor telah dinobatkan sebagai salah satu “pohon ajaib” karena dapat menjadi salah satu bahan makanan untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Bagian daunnya memiliki peranan penting dalam dunia pengobatan dan sudah sejak lama digunakan sebagai bahan ramuan obat tradisional. Dibawah ini adalah daftar beberapa nutrisi yang terkandung dalam daun kelor per 100 gram bahan :

kandungan daun kelor


Manfaat daun kelor untuk kesehatan

Mengkonsumsi daun kelor dapat memenuhi keseimbangan nutrisi dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan energy serta ketahahan tubuh. Fungsi daun kelor lainnya yaitu mengatasi beberapa keluhan yang terjadi pada tubuh sebagai akibat kekurangan vitamin dan mineral seperti pendarahaan pada gusi, dermatis, dan osteoporosis. berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan :
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun
  2. Menjaga kesehatan mata dan otak sehingga bisa berfungsi secara baik
  3. Meningkatkan kinerja dari hatai dan ginjal
  4. Sebagai anti oksidan alami bagi tubuh
  5. Bersifat anti peradangan
  6. Melancarkanpencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh anda.
  7. Membantu menjaga kestabilan kadar gula dalam tubuh
  8. Meningkatkan serum kolesterol alamiah
  9. Meningkatkan struktur sel dan sistem sirkulasi tubuh
  10. Meningkatkan energi dalam tubuh serta memberikan perasaan sehat secara menyeluruh

Selain bermanfaat dalam dunia kesehatan, daun kelor juga baik untuk memelihara kecantikkan kulit, khasiat daun kelor untuk kecantikan diantaranya mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit terutama area sekitar  wajah, meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit, serta menjaga rambut agar tidak kusam dan selalu terlihat berkilau indah.

Blog, Updated at: 18.29

Popular Posts

Artikel Blog