Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Posted by Tanaman Obat on Sabtu, 31 Januari 2015

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan wajah ~ Selain dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh, kulit manggis juga bisa difungsikan sebagai obat herbal untuk perawatan kulit wajah anda.

kegunaan kulit manggis

Kegunaan kulit manggis untuk kecantikan wajah diantaranya : menghaluskan kulit yang kasar pada area wajah, memutihkan sekaligus mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam bekas jerawat ataupun radiasi sinar matahari, memperlambat proses penuaan dini pada wajah seperti menghilangkan keriput dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Kemampuan yang dimiliki kulit manggis ini memang tidak terlepas dari kandungan senyawa xanthone yang terdapat didalamnya. Senyawa ini bersifat antioksdian yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel menjadi terhambat.

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis bagi kecantikan wajah, anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai obat dalam maupun obat luar.

Manfaat kulit manggis untuk perawatan kecantikan dari dalam tubuh.

Memanfaatkan kulit manggis sebagai obat perawatan bagian dalam tubuh yaitu dengan cara meminum jus kulit manggis secara rutin. Cara membuatnya yaitu : siapkan satu buah kulit manggis, cuci bersih lalu potong-potong. Blender kulit manggis yang telah dipotong-potong tersebut dengan air satu gelas. lalu minum secara rutin 1/2 gelas setiap hari.

Manfaat Kulit manggis untuk perawatan kecantikan dari luar tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis sebagai ramuan obat herbal dalam merawat tubuh dari luar, anda siapkan terlebih dahulu dua buah kulit manggis. Cuci bersih lalu potong-potong, blender sampai sampai halus. Kemudian peras  untuk diambil airnya. Diamkan air perasan tersebut sampai terjadi endapan air kulit manggis, buang bagian air diatasnya. Anda bisa memanfaatkan hasil endapan dari kulit manggis tersebut sebagai masker wajah yang fungsinya tidak jauh berbeda bila kita meminum jus kulit manggis.

Untuk penggunaan kedua cara perawatan dengan kulit manggis tersebut, sebaiknya dilakukan sebelum anda tidur.

Blog, Updated at: 20.18

Popular Posts

Artikel Blog