Manfaat Buah Pepaya Untuk Sukses Diet

Posted by Tanaman Obat on Senin, 13 Mei 2013

Seputar khasiat buah pepaya untuk menu diet

Manfaat buah pepaya untuk sukses diet :: Demi untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, banyak para pelaku diet menjalankan program diet dengan mengurangi asupan makanan. Dengan berkurangnya asupan makanan ini,, tentunya akan berakibat perut menjadi sering lapar karena porsi makanan yang berkurang.

Untuk bisa menjalankan diet tanpa rasa lapar, anda bisa mengatasinya dengan beberapa solusi, salah satunya dengan mengkonsumsi buah pepaya.

Buah pepaya memang sudah dikenal sebagai buah yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Dalam buah ini terkandung gizi yang baik bagi tubuh antara lain vitamin A,C,dan E, folat, karotenoid, lutein, lycopene, asam amino, kalori, dan serat .Dengan beberapa kandungan unsur gizi tersebut, buah pepaya bukan saja baik dalam meningkatkan kesehatan tubuh, tapi dapat berperan dalam menurunkan berat badan.

Manfaat Buah Pepaya Dalam Program Diet


Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, tentu akan mengurangi asupan kalori, gula serta lemak. Salah satu alasan mengapa anda harus menjadikan buah pepaya sebagai salah satu menut diet Karena kandungan unsur unsur tersebut dalam buah pepaya relatif rendah.

Dalam satu buah pepaya dengan panjang 5 inci serta diameter 3 inci terkandung 119 kalori, 24 g gula alami, 5,5 g serat dan kurang dari 0,5 g lemak ( sumber Livestrong,2012).

Selain itu dengan kadar air dan serat yang tinggi. Menjadikan buah pepaya dapat membantu perut anda tetap merasa kenyang dalam waktu lama. Sehingga otomatis akan mengurangi asupan makanan.Kandungan lainnya yaitu papain, dapat membantu pencernaan tubuh dan memiliki peran sebagai pemecah protein.Protein dapat membuat perut anda dalam keaadaan kenyang dalam waktu lama.

Unsur gizi lainnya yang tidak kalah penting yaitu vitamin C. Vitamin ini berperan dalam membantu memberikan cadangan energi pada tubuh, sehingga anda akan tetap merasakan tubuh yang fit walaupun sedang menjalankan program diet.

baca artikel selanjutnya tentang manfaat buah pepaya untuk kulit cantik

Blog, Updated at: 09.00

Popular Posts

Artikel Blog