Manfaat Buah Manggis Untuk Diabetes

Posted by Tanaman Obat on Sabtu, 08 Juni 2013

Sejumlah khasiat buah manggis salah satunya bagi penderita ambeien

Manfaat Buah manggis Untuk Diabetes :: Indonesia merupakan salalah satu Negara yang menyumbang jumlah penderita diabetes posisi empat dunia ( laporan WHO,2000). Pola hidup tidak sehat cenderung sebagai penyebab tingginya tingkat penderita diabetes ini.

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan tingginya asupan gula dalam tubuh, oleh karena itu, untuk melindungi tubuh dari penyakit ini, anda harus mulai melakukan pola hidup sehat dan juga mengontrol asupan gula. Cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan rendah gula ataupun yang mampu mengurangi dan mengontrol kadar gula dalam tubuh.

Manfaat Buah Manggis Bagi Penderita Diabetes

Jenis makanan sehat yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi gula ini adalah berbagai jenis buah-buahan, salah satunya yaitu buah manggis. Manfaat Buah manggis untuk diabetes karena buah ini mengandung sejumlah unsur kimia yang terbukti efektif dalam memperlambat atau menghentikan resistensi insulin, yang tentunya akan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Manfaat mengkonsumsi buah manggis lainnya yaitu dapat melawan  radikal bebas yang terserap kedalam tubuh dimana radikal bebas ini bisa memperparah kondisi penderita diabetes. Kemampuan ini tidak terlepas dari sejumlah kandungan senyawa anti oksidan dalam buah manggis.

Selain dari kedua manfaat buah manggis tersebut , manfaat lainnya dari buah manggis yaitu dapat menurunkan berat badan. Secara tidak langsung, menjaga berat badan tetap ideal adalah salah satu faktor penting dalam upaya menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat buah manggis bagi penderita diabetes, semoga artikel  ini bermanfaat bagi anda.

Baca artikel lainnya yang mengulas tentang manfaat buah manggis bagi ibu hamil dan janin

Blog, Updated at: 19.17

Popular Posts

Artikel Blog