Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Sehat

Posted by Tanaman Obat on Minggu, 07 Juli 2013

Sejumlah khasiat bawang putih untuk pemeliharaan kecantikkan kulit kaum wanita

Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Sehat – Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi salah satu idaman terutama bagi kaum wanita. Dengan kulit sehat dan cantik akan meningkatkan rasa percaya diri pada diri kita sebagai wanita.

Banyak cara dilakukan untuk melakukan perawatan agar kulit tetap sehat, bahkan terkandang hal tersebut harus ditebus dengan biaya yang tidak sedikit. Sebenarnya untuk memelihara kecantikan dan kesehatan kulit ada cara lain yang bisa dilakukan dan tentunya biaya yang harus dikeluarkan relatif jauh lebih murah.

Salah satu cara alternatif yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik yaitu dengan memanfaatkan bawang putih sebagai bahan ramuan untuk perawatan kulit.

6 khasiat bawang putih untuk kecantikkan kulit.




Dibawah ini adalah 6 khasiat bawang putih untuk menjaga kecantikkan kulit berikut cara penggunaannya.

1. Untuk menghilangkan jerawat.
Haluskan ±2 siung bawang putih, kemudian oleskan pada bagian kulit yang ditumbuhi jerawat. Lakukan kegiatan ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang.

2. Memelihara kelembutan kulit wajah. 
Haluskan bawang putih secukupnya, lalu gunakan sebagai masker pada wajah.

3. Membantu memperlambat proses penuaan pada kulit wajah. 
Selain dapat melembutkan kulit, masker dari bawang putih dapat menyingkirkan garis-garis halus dan keriput pada kulit wajah, sehingga wajah anda akan selalu terlihat awet muda.

3. Menghilangkan komedo. 
Caranya, ±1 siung bawang putih dipotong, lalu sapukan pada bagian kulit yang ditumbuhi komedo secara perlahan, lakukan selama beberapa hari sampai komedo berkurang / hilang.

4. Menyamarkan bekas luka dan peradangan pada kulit. 
Sifat anti bakteri dan anti virus yang dimiliki bawang putih, menjadikannya berguna untuk mengurangi bekas luka dan peradangan yang terjadi pada kulit.

5. Menghilangkan bekas selulit 
Bawang putih dapat digunakan untuk mengurangi bekas selulit yang terdapat di area perut, pantat, dan paha.

Sumber : merdeka.com/gaya/6-khasiat-cantik-dari-bawang-putih.html

Blog, Updated at: 07.06

Popular Posts

Artikel Blog