Manfaat Daun Sirsak Untuk Ramuan Obat

Posted by Tanaman Obat on Sabtu, 27 Juli 2013

Seputar khasiat daun sirsak sebagai obat herbal untuk atasi berbagai penyakit

Manfaat daun sirsak untuk ramuan obat :: Daun sirsak sudah dikenal cukup lama oleh masyarakat sebagai salah satu bagian dari tanaman sirsak yang memiliki khasiat pengobatan cukup mujarab. Penggunaannya sebagai bahan ramuan obat sudah dipraktekkan sejak lama dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan

Dibawah ini adalah beberapa manfaat daun sirsak untuk mengatasi beberapa jenis penyakit berikut cara pembuatan ramuan dari daun sirsak serta cara penggunaannya.



1.Diabetes mellitus.
Diabetes atau dikenal juga dengan istilah kencing manis merupakan satu kelainan metabolik karena banyaknya faktor simoma berupa hiperglikemia kronis, bisa juga disebabkan oleh adanya gangguan metebolisme lemak, karbohidrat, dan protein. Diabetes dapat meningkatkan kadar gula sehingga jumlahnya diatas batas kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun sirsak untuk obat diabetes, caranya cukup mudah. Siapkan terlebih dahulu ±15 lembar daun sirsak dan ± 7 lembar daun sirih merah. Cuci keduanya hingga bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air menggunakan api kecil, rebus hingga mendidih dan air rebusan tersisa ± 1 gelas, Diamkan sejenak , lalu saring air rebusan tersebut. Minum air rebusan terseut secara rutin 2 kali sehari.

2. Sakit pinggang.
Rebus daun sirsak ±20 lembar menggunakan 5 gelas air hingga mendidih dan air rebusan tersisa ± 3 gelas. Minum secara rutin 1 x sehari ¾ gelas.

3. Bisul.
Tempelkan daun sirsak yang masih muda pada bagian tubuh tempat munculnya bisul.

4. Eksim dan Rhematik.
Haluskan daun sirsak secukupnya dengan cara ditumbuk, kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terdapat penyakit tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat daun sirsak sebagai ramuan obat ,semoga bermanfaat bagi anda semua.

Blog, Updated at: 15.53

Popular Posts

Artikel Blog