Manfaat Buah Mengkudu Untuk Rambut Dan Kulit Kepala

Posted by Tanaman Obat on Rabu, 24 Juli 2013

Manfaat buah mengkudu untuk rambut dan kulit kepala : Buah mengkudu ternyata tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Buah ini juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk perawatan dan pemeliharaan rambut dan kulit kepala agar selalu sehat dan indah.

sejumlah khasiat buah mengkudu bagi kesehatan kulit kepala dan rambut yang anda miliki


Manfaat buah mengkudu sebagai perawatan rambut dan kulit kepala

Cara mendapatkan manfaat buah mengkudu untuk rambut dan kulit kepala yaitu dengan menjadikannya shampo alami. Shampo dari buah mengkudu dipercaya dapat menghitamkan rambut, menghilangkan kotoran pada rambut seperti ketombe, mengatasi kerontokkan rambut, serta membuat rambut anda terasa ringan.


Untuk menjadikan buah mengkudu menjadi sampo cukup mudah. Anda siapkan terlebih dahulu beberapa buah mengkudu matang, kemudian blender lalu diperas untuk diambil airnya. Usapkan air perasan dari buah mengkudu ke semua bagian kepala dan rambut anda secara perlahan-lahan. Diamkan ±10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Cara diatas cukup mudah dilakukan, tapi tentunya anda harus terbiasa dengan aroma khas dari buah mengkudu. Bila anda ingin menghilangkan / mengurangi aromanya sebelum digunakan sebagai sampo, anda bisa melakukan langkah sedikit rumit. Caranya : siapkan buah mengkudu matang secukupnya, kemudian blender. Langkah selanjutnya masak menggunakan api kecil hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan teksturnya berubah jadi agak kental. Dinginkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Untuk mendapatkan manfaat buah mengkudu ini, tentunya cara diatas harus anda lakukan berulang-ulang hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba

Blog, Updated at: 16.10

Popular Posts

Artikel Blog