Daun Sirsak Bisa Atasi Wasir

Posted by Tanaman Obat on Kamis, 25 Desember 2014

Daun Sirsak Bisa Atasi Wasir . masyarakat sudah sejak lama  mengenal manfaat daun sirsak sebagai ramuan obat. Kegunaan dari ramuan dari daun sirsak ini cukup beragam, baik untuk mengobati penyakit ringan ataupun kronis. salah satu pemanfaatan daun sirsak yaitu untuk mengobati penyakit wasir atau dikenal juga dengan nama ambeien.

manfaat daun sirsak

Ambeien merupakan satu penyakit yang disebabkan adanya pembengkakan pembuluh darah pada area anus. Membengkaknya pembuluh darah ini bisa disebabkan beberapa hal, salah satunya adal kebiasan makan yang kurang sehat seperti sering mengkonsumsi makanan pedas dan asam.

Daun sirsak memiliki sifat anti radang, sehingga mampu mengatasi peradangan dan pembekakan pada organ tubuh salah satunya pada bagian anus ini, untuk mendapatkan manfaat daun sirsak untuk obat ambeien, terlebih dahulu anda harus mengolahnya terlebih dahulu menjadi minuman herbal, yaitu dengan cara direbus.

Untuk membuat air rebusan daun sirsak sebagai obat wasir, silahkan anda siapkan terlebih dahulu 7-10 lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua ( bisa dibedakan dari daunnya yang berwarna hijau mengkilap ). Cuci bersih lalu rebus dengan air 3 belas sampai tersisa 1 gelas. Cara penggunaannya yaitu dengan meminum air rebusan tersebut sehari sebanyak  satu gelas. Lakukan secara rutin dan teratur sampai penyakit ambeien yang anda derita sembuh.

Dalam dunia kedokteran, memang belum ada riset yang dilakukan untuk meneliti lebih jauh tentang khasiat daun sirsak untuk ambeien ini. Tapi bila anda ingin mencoba, sepertinya tidak ada salahnya untuk dilakukan, karena umumnya, ramuan obat yang dibuat secara herbal tidak terlalu memberikan efek negatif bagi tubuh.

Selain berguna untuk wasir, air rebusan daun sirsak juga baik diminum oleh penderita diabetes, karena bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Blog, Updated at: 19.22

Popular Posts

Artikel Blog